Kulit Wajah Cerah dengan Masker dari Bahan Alami

Terkadang banyak orang masih merasa takut ketika ingin membuat kulit wajah cerah menggunakan masker dari produk-produk yang tidak tahu asal-usulnya. Memang pada dasarnya hal tersebut dapat memperburuk kulit wajah saat digunakan.

Dari alasan-alasan khawatiran tersebut, banyak dari para wanita akhirnya lebih memilih untuk membuat masker dari bahan-bahan alami. Dengan begitu, tidak ada ada efek samping berbahaya sata menggunakan bahan-bahan tersebut.

Meskipun hasilnya terbilang lebih lambat daripada menggunakan masker dari produk kimia, namun risiko besar tetap bisa dihindari. Belum lagi cara membuat masker dari bahan alami tersebut cenderung mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Jenis-jenis Bahan Pokok Pembuatan Masker untuk Kulit Wajah Cerah

Apabila Anda mengetahui beberapa bahan untuk pembuatan masker wajah, maka ada banyak pula pilihan bisa dilakukan. Nah, untuk beberapa jenis bahan dalam pembuatannya tersebut bisa menggunakan beberapa bahan berikut ini.

1.      Lemon

Seperti yang Anda ketahui bahwa kulit selalu membutuhkan asupan vitamin C agar kulit tampak sehat. Sedangkan dalam membuat masker untuk kulit wajah cerah alami, maka Anda bisa memanfaatkan lemon sebagai bahan dasarnya.

Lemon sendiri memang sudah dikenal banyak mengandung vitamin C dan flavonoid, di mana kandungan tersebut ternyata dapat menghapus noda kusam pada wajah. Tentu saja proses pembuatannya perlu mencampurkan bahan lainnya.

Cara membuat masker dari bahan dasar lemon yaitu Anda membutuhkan air lemon, minyak almon, putih telut, dan juga oat meal. Semuanya dicampurkan seluruhnya dengan komposisi seimbang, lalu tinggal oleskan pada wajah.

2.      Pepaya

Berikutnya adalah pepaya yang sudah sering digunakan sebagai masker untuk kulit wajah cerah. Bahkan untuk beberapa produk yang dijual di pasaran juga masih kerap menggunakan bahan dasar ini untuk pembuat masker tersebut.

Lalu, bagaimana jika digunakan secara langsung untuk dijadikan masker? Ya, tentu saja Anda bisa memanfaatkannya, sedangkan cara pembuatannya sendiri terbilang cukup sederhana, sehingga bisa dilakukan di rumah Anda masing-masing.

Baca Juga :  Cara Mencerahkan Kulit secara Alami dengan Mudah

Cara pembuatannya sendiri cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu menghaluskannya. Setelah pepaya halus, maka Anda bisa langsung mengoleskan bahan tersebut untuk menutupi seluruh kulit wajah, kira-kira digunakan selama 20 menit.

3.      Yoghurt

Bahan alami untuk pembuatan masker demi kulit wajah cerah alami juga bisa Anda gunakan yoghurt. Selain, sangat baik untuk pencernaan dan mengatur kadar asam pada lambung, ternyata yoghurt juga sangat baik untuk kulit.

Cara kerja dari kandungan yang terdapat di yoghurt itu sendiri yaitu adanya asam laktat, di mana asam tersebut mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Bahkan kandungan tersebut juga mampu memudarkan bekas jerawat pada wajah Anda.

Jadi, untuk pembuatan maskernya juga tidak kalah mudah, di mana Anda hanya perlu mencampurkan yoghurt tersebut dengan beberapa tetes minyak esensial. Setelah tercampur merata bisa langsung oleskan ke wajah selama 20 sampai 30 menit.

4.      Bubuk Kunyit

Kebanyakan orang masih belum menyadari bahwa bubuk kunyit tidak hanya dimanfaatkan sebagai bumbu dapur saja. Melainkan bubuk kunyit tersebut ternyata bisa digunakan untuk masker kulit wajah cerah dan memudarkan noda di wajah.

Alasan mengapa bubuk kunyit tersebut cukup berguna untuk dijadikan masker karena di dalamnya terdapat kandungan zat antioksidan, anti radang, dan anti bakteri. Tentunya, kandungan-kandungan-kandungan itulah yang mampu membuat kulit menjadi lebih cerah.

Jika Anda memang merasa khawatir dengan produk-produk masker di pasaran dalam bentuk kemasan, maka bisa mengambil jalan keluar menggunakan bahan alami. Tentu saja, manfaatnya bahan-bahan sekitar mampu membuat kulit wajah cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *